Mike Tyson Ikut Usung Keranda Jenazah Muhammad Ali



(Mike Tyson -kiri- dan Imam Zaid Shakir -kanan berpeci- saat usung keranda jenazah Muhammad Ali)

[portalpiyungan.com] LOUSIVILLE - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, ikut takziyah dan mengusung jenazah Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, pada Jumat 10 Juni 2016. Adalah suat kehormatan buat Tyson bisa mengangkat sang legenda untuk terakhir kali.

Juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnell, mengatakan Tyson
yang semula diragukan kehadirannya, akhirnya berangkat dengan pesawat terbang dari Las Vegas menuju Louisville.

Gunnel mengatakan, Tyson sangat terharu ketika mendapat kabar meninggalnya Ali, dan sempat menyatakan tidak yakin bisa mengendalikan perasaannya hadir dalam pemakaman legenda tinju dunia itu.

Selain Mike Tyson, beberapa tokoh yang menjadi pengusung jenazah Ali di antaranya adalah mantan petinju Lennox Lewis, aktor Will Smith dan dai Muslim terkemuka AS, Imam Zaid Shakir, yang memimpin doa dan upacara pemakaman.

Ribuan orang hadir dalam prosesi pemakaman Ali sejak Jumat pagi waktu setempat, melalui jalan-jalan utama di kota kampung halamannya, Louisville. Ribuan masyarakat Muslim melakukan salat jenazah untuk Muhammad Ali yang beragama Islam, di Freedom Hall.

Upacara penghormatan terakhir 'Sang Legenda' dilakukan di KFC Yum! Center, Louisville, pada Jumat pukul 14.00 waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.