Hayo Ada Apa? Hampir Sejam Temui Jokowi, Bos Freeport Jim Bob Moffett Irit Bicara


Sebelum ribut-ribut beredarnya rekaman SS-SN-MR-MS, Bos Freeport Jim Bob Moffett menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, 2 Juli 2015.

Jim Bob Moffett saat itu ditemani MS alias Maroef Sjamsoedin (Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, mantan Waka BIN) yang merekam pembicaraan "Papa Minta Saham" itu. Saat ke Istana, bos-bos freeport ini juga ditemui SS alias Sudirman Said (Menteri ESDM), yang kemudian melaporkan rekaman yang didapat dari MS.

Berikut liputan beritanya, baca, biar tak mudah kena tipu daya Freeport yang menciptakan kegaduhan untuk kelabui misi utama perpanjang kontrak.

Hampir Sejam Temui Jokowi, Jim Bob Moffett Irit Bicara

Jakarta - Chairman of Board PT Freeport McMoran, James (Jim) Bob Moffett tampaknya tak ingin banyak bicara kepada media massa, termasuk satu dua kata soal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Moffett lebih memilih mendelegasikan keterangan kepada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoedin, yang turut hadir dalam jajaran pimpinan Freeport yang menghadap Presiden Jokowi, Kamis pagi (2/7).

Jim Bob Moffett yang jangkung tersebut mengenakan kemeja batik lengan panjang ala lurik yang berwarna cokelat dan krem. Dia datang bersama salah satu pimpinan yang juga berkebangsaan asing dan Sjamsoeddin.

Sekitar pukul 09.15 WIB, mereka sudah hadir di kompleks kepresidenan, namun dipersilakan duduk di ruang tunggu dekat pintu pemeriksaan terakhir menuju Istana Merdeka tempat presiden berada.

Sekitar pukul 09.40 WIB tampak hadir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Kira-kira 10 menit kemudian, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago tiba. Sudirman dan Andrinof akan mendampingi presiden dalam pertemuan dengan PT Freeport.

Tak sampai 15 menit setelah keduanya datang, delegasi Freeport dipersilakan masuk. Terlebih dahulu Moffett yang dijemput menggunakan golf car, kendaraan jarak dekat yang biasa digunakan di kompleks kepresidenan.

Sekitar pukul 10.45 WIB, delegasi Freeport dan dua menteri itu bergerak dari gerbang menuju Istana Merdeka. Para pewarta ada yang berusaha menanyai Moffett, namun bos besar Freeport McMoran itu bergeming hingga buru-buru dikawal naik ke mobilnya Toyota Velfire dengan plat bernomor B 1850 EVM. Persis setelah pintu mobil itu ditutup, di sebelahnya Maroef Sjamsoeddin tampak sibuk menjawab pertanyaan para wartawan.

Lucunya, mobil yang ditumpangi Moffeet dan tertutup pintunya itu tetap tak bergerak hingga Sjamsoeddin menyelesaikan pernyataan persnya.

Sumber: http://www.beritasatu.com/ekonomi/287754-hampir-sejam-temui-jokowi-jim-bob-moffett-irit-bicara.html

***

Apa yang dibicarkan Bos Freeport dengan Presiden Jokowi? Ada pemufakatan apa? Mudah-mudahan DPR membentuk Pansus SKANDAL FREEPORT untuk menyingkap misteri semuanya.

Saatnya Indonesia berdikari dan mewujudkan tujuan bangsa:

"Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat." (Pasal 33 UUD 1945)