Syukuran Persib Juara, Ridwan Kamil Minta "Bobotoh" Berdonasi untuk Korban Asap


BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal menggelar konvoi tasyakuran untuk merayakan kesuksesan Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

Namun, pria yang akrab disapa Kang Emil itu memberikan syarat. Para bobotoh mesti mengumpulkan donasi bagi korban asap.

"Kami ingin merayakan kebahagiaan kemenangan Persib sesuai aspirasi, namun kami juga berempati dengan situasi negara hari ini. Jadi jika warga Bandung ingin ada parade kemenangan Persib, hari Minggu tanggal 25 Oktober 2015, saya imbau warga Bandung menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban asap Sumatera/Kalimantan. Mohon koordinir via Kelurahan atau organisasi masing-masing. Hatur nuhun."

Demikian penjelasan Kang Emil yang disampaikan di laman Facebooknya, Senin (19/10).

Menurut Kang Emil, hal itu dilakukan agar di tengah perayaan, warga Bandung masih tetap bisa berempati bagi warga yang terkena musibah.

Tak hanya itu, Kang Emil pun akan melobi para pengusaha di Bandung agar turut berpartisipasi memberikan bantuan bagi korban asap.

"Saya juga akan tanya pengusaha-pengusaha yang nyumbang buat hadiah Persib, mau gak nambahin buat korban asap. Saya kira itu mewakili perasaan yang saya rekam di media sosial," ujar Kang Emil kepada media, Senin (19/10/2015).

0 Response to " Syukuran Persib Juara, Ridwan Kamil Minta "Bobotoh" Berdonasi untuk Korban Asap"

Post a Comment