Bantu Assad, Pasukan Elite Iran Diterjunkan ke Suriah


Pasukan Garda Republik Iran.
Pasukan Garda Republik Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran terus meningkatkan keterilbatan dalam perang di Suriah. Teheran mengirimkan ratusan personel pasukan elite dan komandan militer berpengalaman untuk mendukung Presiden Bashar al-Assad.
Diplomat Arab dan analis mengatakan, Rabu (14/10), Iran telah mengirimkan ratusan personel ke utara dan Suriah bagian tengah. Sebelumnya, 2.000 personel Iran dikabarkan akan ditempatkan bersama milisi Hizbullah dan Syiah di bawah perlindungan serangan udara Rusia.

Peningkatan keterlibatan Iran juga terlihat dari gambar yang menunjukkan komandan pasukan elite Iran Al-Quds, Jenderal Qassem Suleimani memberikan pidato di depan pendukungnya di Suriah. Kehadiran Suleimani di Latakia, dipublikasikan pada Selasa (12/10) oleh televisi Lebanon, Al-Mayadeen.
Pejabat regional yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada Associated Press, milisi Iran telah tiba sejak dua pekan lalu setelah serangan Rusia dimulai. "Kami telah mendapat konfirmasi Garda Revolusi Iran telah ditempatkan untuk membantu Assad merebut kembali wilayah Aleppo," ujar diplomat Arab.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, pasukan Iran akan terus berdatangan dan mereka dikirim ke pangkalan di Jableh, dekat Latakia. Iran telah membantu rezim Assad sejak perang saudara pecah 2011. Pekan lalu, komandan senior Iran Hossein Hamedani terbunuh dalam pertempuran dengan ISIS di dekat Aleppo.

0 Response to "Bantu Assad, Pasukan Elite Iran Diterjunkan ke Suriah"

Post a Comment



Silahkan masukkan nomor resi POS anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi Tiki anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi JNE anda, kemudian klik search.

Bank Muamalat
a/n SAFAAT NURHAYATUDIN
No. ISI DENGAN NO REK